Tips Membuat Cetak Box Packaging Makanan Secara tepat

cetak packaging

Selain memilih cetak packaging yang tepat, Anda pun harus pandai dalam memilih cetak box packaging yang tepat. Memilih box packaging dan cetak packaging yang tepat, tentunya sangat berpengaruh terhadap produk makanan yang dijual. Semakin menarik cetak box dan box yang digunakan, tentunya membuat siapapun tertarik membeli produk tersebut.

cetak packagingSelain memilih cetak packaging yang tepat, Anda pun harus pandai dalam memilih cetak box packaging yang tepat. Memilih box packaging dan cetak packaging yang tepat, tentunya sangat berpengaruh terhadap produk makanan yang dijual. Semakin menarik cetak box dan box yang digunakan, tentunya membuat siapapun tertarik membeli produk tersebut. Untuk membuat cetak box packaging makanan secara tepat, ada baiknya jika Anda memperhatikan hal-hal berikut ini :

  1. Perhatikan jenis makanan yang hendak di packaging

Sebelum Anda memesan atau mencetak box packaging, ada baiknya jika memperhatikan jenis makanan akan di packaging tersebut. Apakah makanan yang akan di bungkus tersebut, adalah makanan biasa, makanan kering, kue basah, kue kering atau jenis makanan lainnya.

Hal ini penting untuk Anda ketahui, agar Anda mudah membuat box packaging tepat, dan pastinya mempengaruhi teknik cetak yang akan digunakan.

  1. Perhatikan desain packaging yang akan digunakan

Hal berikutnya yang perlu Anda perhatikan adalah desain packaging yang akan digunakan. Untuk mendesain packaging yang tepat, dan sesuai dengan produk yang akan dibungkus, ada baiknya jika Anda memperhatikan hal-hal berikut ini :

–                      Ukuran box

Hal petama yang perlu Anda perhatikan adalah ukuran box itu sendiri. Apakah box yang akan digunakan ukurannya besar, atau ukurannya kecil. Mengetahui hal ini, akan membantu Anda dalam mendesain box tersebut.

–                      Desain gambar dan tulisan

Berikutnya perhatikan dengan baik, aneka gambar dan tulisan yang akan ditempatkan pada box tersebut. Gambar apa saja yang akan diletakkan pada dus tersebut, dan tulisan apa saja yang akan diletakkan pada dus tersebut. Pastikan gambar dan tulisan yang akan diletakkan ini posisinya proporsional, dan nyaman untuk dilihat.

–                      Penempatan nama produk

Perhatikan dengan baik, dimana sebaiknya nama produk akan diletakkan. Apakah Anda akan meletakkan nama produk di bagian atas serta sisi box, atau hanya akan meletakkan nama produk di bagian atas dus saja.

–                      Kombinasi warna

Yang tidak boleh Anda lupakan dalam cetak packaging adalah tentang komposisi warna. Untuk memilih komposisi warna yang tepat, Anda perlu memperhatikan bahan box packaging yang digunakan, isi box, dan aneka gambar serta tulisan yang akan dimasukkan pada box tersebut.

Agar tampil serasi, sebaiknya gunakan warna netral, seperti warna putih, hitam atau juga coklat. Menggunakan warna lain tentu tidak masalah, namun pastikan komposisi gambar serta tulisan proporsional, agar penampilan box terlihat menarik, dan tidak terlalu tampak meriah. Terlalu meriah, hanya membuat para konsumen kesulitan memperhatikan isi box tersebut.

  1. Pastikan berbagai informasi tentang makanan ada pada packaging

Hal lain yang juga perlu Anda perhatikan ketika print kotak packaging adalah informasi tentang makanan yang dipacking. Informasi tersebut biasanya berupa tulisan, antara lain :

–                      Anda perlu memberikan informasi tentang jenis makanan, atau bahkan rasa dari makanan tersebut.

–                      Berikutnya Anda perlu menginformasikan tentang komposisi isi produk tersebut.

–                      Berikutnya perhatikan juga informasi tentang kapan produk makanan tersebut diproduksi.

–                      Selain memberikan informasi tentang tanggal produksi, Anda juga perlu memberikan informasi tentang tanggal kadaluarsa dari produk tersebut.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *